Pemkab Lampung Selatan Rayakan Satu Tahun Berdirinya MPP, Hadir Untuk Melayani Masyarakat

LAMSEL -BLBNEWSTV.COM | Kalianda – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan sudah satu tahun berdirinya Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Lampung Selatan.

MPP yang diresmikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Abdullah Azwar Anas, pada 12 Mei 2023 lalu, hadir untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. MPP sendiri memiliki 229 pelayanan dan perizinan terpadu dalam satu tempat.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP) Kabupaten Lampung Selatan, Rio Gismara menyampaikan, mal pelayanan publik Lampung Selatan selalu berusaha untuk memfasilitasi semua kebutuhan masyarakat dibidang pelayanan.

“Pencetus berdirinya MPP ini bapak Bupati Lampung Selatan. Dimana pak bupati ingin memberikan kemudahan kepada masyarakat Lampung Selatan dalam memberikan pelayanan,” kata Rio Gismara.

Rio Gismara menyebut, sejak diresmikan pada 12 Mei 2023 lalu, Mal Pelayanan Publik Kabupaten Lampung Selatan telah menerbitkan sebanyak 222.313 produk pelayanan.

“Dari peresmian hingga bulan Mei 2024, jika digabungkan dengan layanan online, kami sudah memberikan kurang lebih 10.000 layanan. Kami melayani 12 gerai instansi vertikal dan 15 gerai instansi Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dengan jumlah total 229 layanan,” kata Rio.

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto mengapresiasi seluruh pelayanan yang ada di Mal Pelayanan Publik. Dimana, kehadiran MPP ini merupakan wujud untuk memberikan percepatan pelayanan, akurasi pelayanan dan kesalahan kerja.

“Ini merupakan komitmen pemerintah daerah, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik. Saya juga berpesan kepada seluruh pegawai yang ada di MPP untuk tetap menjaga pelayanan publik. Menerima dan memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” imbuh Nanang.

Tak lupa, pada kesempatan itu, Nanang juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh investor, para pelaku usaha yang telah berkolaborasi, bergotong-royong untuk bagaimana menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada di Kabupaten Lampung Selatan.

“MPP ini juga tentunya akan berdampak pada tumbuhnya investasi dan minat calon investor. Sehingga mendorong kemajuan pembangunan Lampung Selatan. Pemerintah daerah tidak bisa berdiri sendiri tanpa adanya investasi yang ada di Kabupaten Lampung Selatan ini,” kata Nanang.

Dalam acara itu juga turut hadir anggota Forkopimda Lampung Selatan antara lain, Kapolres AKBP Yusriandi Yusrin, Dandim 0421/LS Letkol Inf Esnan Haryadi, Kajari Afni Carolina serta Sekretaris Daerah Kabupaten dan pejabat utama di lingkungan Pemkab Lampung Selatan.

Nampak hadir juga, Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto, Ketua Persit 0421/LS Rine Esnan Haryadi, dan Ketua DWP Lampung Selatan Yani Thamrin. (Tidak)

Editor: Yoni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *