Perkuat Ketahanan Pangan, Babinsa Kodim 0421/LS Kompos Dengan Peternak Sapi

SIDOMULYOBLBNEWSTV.COM | Lamsel- Komunikasi sosial merupakan salah satu metode Pembinaan Terirorial yang dilakukan TNI-AD guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat. Dengan Komunikasi sosial Para Babinsa juga menggunakan metode tersebut untuk mendengar berbagai cerita dari setiap komponen masyarakat di Desa binaanya dan bila memungkinkan Babinsa akan berbuat sesuai kemampuan dan melaporkan secara berjenjang ke Komando Atas.

Implementasi dari Komunikasi Sosial diatas diantaranya dilakukan oleh Babinsa Koramil 421-07/Sidomulyo Serka Sarino dengan datang ke peternak sapi mandiri di Desa Budidaya Kec. Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan atas nama Bapak Iqbal dengan maksud silaturrahmi dan memberikan semangat serta mendengar keluhan peternak sapi.

Bp Iqbal menyampaikan secara umum berternak sapi adalah untuk memenuhi kebutuhan yang mendadak seperti sekolah anak dan perbaikan rumah. Saat ini ianya punya 5 ekor sapi dan pemberian pakan secara manual dengan ngarit.

“Saya sering kesulitan mancari rumput saat musim kemarau karena rumput kering dan saat musim tanam karena banyak lahan yang di semprot herbisida namun alhamdulillah masih mampu memelihara sapi hingga saat ini, hanya saja tidak bisa lebih dari 5 ekor karena sulitnya rumput.” Ungkap Igbal

“Terimakasih pak Babinsa mau berkunjung ke saya dan mendengar cerita kami, karena menambah semangat kami” pungkasnya.
Serda Sarino mengatakan bahwa peternak mandiri yang ada dimasyarakat saat ini umumnya tidak dikelola secara kelompok sehingga kesulitan-kesulitan tidak teratasi secara terkoordinir.

“Banyak contoh di tempat lain yang sudah terbentuk kelompok tani ternak, dan mendapat bantuan dari pemerintah, semoga saya bisa mewujudkan kelompok tani ternak di Desa binaan saya.” kata Serka Sarino.

Editor: (Yoni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *