Tekan Inflasi, Pemkab Lampung Selatan Siapkan Langkah Strategis Jelang Ramadhan

LAMSELBLBNEWSTV.COM | Kalianda  – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menyiapkan langkah strategi guna menekan inflasi ditengah kenaikan harga beras di pasaran. Terlebih lagi dalam menghadapi bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah.

Selain akan menggelar pasar murah di sejumlah titik, Pemkab Lampung Selatan melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) juga akan melakukan pemantauan harga sembilan bahan pokok (sembako) ke sejumlah pasar tradisional.

Hal itu dilakukan guna menjaga stabilitas harga dan ketersediaan pasokan sembako dan bahan penting lainnya menjelang bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah yang tinggal beberapa hari lagi.

Demikian disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Lampung Selatan, Marlena, S.Kom., usai mengikuti rapat virtual bersama Kementerian Dalam Negeri, dari ruang kerja, pada Senin, 26 Februari 2024.

Marlena mengatakan, saat ini kondisi harga terhadap sembako dan bahan penting lainnya di Kabupaten Lampung Selatan cukup stabil. Mengenai ketersediaan stok juga dikatakan cukup.

“Memang (harga) ada kenaikan, tapi masih wajar. Rata-rata masih stabil,” ujar Marlena selaku Sekretaris TPID Kabupaten Lampung Selatan kepada Tim Diskominfo Lamsel.

Kendati demikian, Marlena berharap agar tetap bisa menjaga inflasi dan memastikan harga sembako tetap stabil. Langkah-langkah strategi pun disiapkan untuk menjaga inflasi.

Salah satunya dengan mengadakan operasi pasar murah bekerja sama dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Lampung Selatan dan Bulog setempat.

“Kami juga akan mengeluarkan Surat Edaran terkait Pengendalian Inflasi. Kepada masyarakat kami mengimbau jangan panik membeli ,” kata Marlena. (Dul)

Editor: (Yoni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *